Kurikulum

Kurikulum FK UNISA terbagi dalam kurikulum tahap akademik dan kurikulum tahap profesi, yang mana keduanya mengacu pada SKDI dengan penekanan pada penyakit-penyakit serta keterampilan-keterampilan dengan kompetensi 3 dan 4. Pelaksanaannya di tahap akademik dalam bentuk tutorial agar mahasiswa bisa melakukan diskusi yang mendalam, kegiatan skill lab dan praktikum kelompok dengan pengaturan agar tiap mahasiswa bisa melakukan sendiri. Penyakit-penyakit dan keterampilan-keterampilan kompetensi 1 dan 2 di fasilitasi di tahap akademik dalam bentuk kuliah, tugas membaca, dan kegiatan skill lab serta praktikum dengan metode demonstrasi.
Salah satu penugasan khusus di tahap akademik yang mendukung pencapaian kompetensi adalah yang berhubungan dengan tutorial. Pelaksanaan tutorial di FK UNISA yang mengacu pada metode Seven Jump yang dilaksanakan dalam 2 sesi, ditambah satu sesi lagi untuk pelaksanaan diskusi pleno, dimana setiap kelompok tutorial diberi kesempatan mempresentasikan hasil tutorial kelompoknya. Diskusi pleno ini dihadiri oleh semua kelompok tutorial, tutor-tutor yang terlibat serta beberapa orang nara sumber terkait. Selain itu, mahasiswa juga mendapat penugasan perorangan untuk menyusun makalah sesuai topik pembahasan tutorialnya masing-masing.
Pelaksanaan di Kepaniteraan Klinik juga dalam bentuk yang sama, ditambah dengan bedsite teaching, journal report, manajemen kasus dan refleksi kasus