FK UNISA KIRIM TIM DOKTER UNTUK KORBAN GEMPA BUMI LOMBOK

Dalam rangka menjalankan misi kemanusiaan, FK.UNISA telah mengirim tim dokter beserta Tim Bantuan Medis, untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Alhamdulillah, pelepasan tim dokter dan Tim Bantuan Medis (TBM) arteria Fakultas Kedokteran Unisa, telah berlangsung kemarin sore, Rabu 8 Agustus 2018, Pk. 16.00 WITA di Aula Ibnu Sina Fakultas Kedokteran Universitas Al-Khairaat, Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unisa yang diwakili oleh, Wakil Rektor I Ahsan Marjudo melepas secara simbolis dengan menyerahkan bantua berupa paket makanan serta obat-obatan, yang diterima oleh perwakilan tim, yaitu dr.M.Ali Palanro.
Rombongan Tim Medis untuk gempa bumi di Lombok ini, dipimpin oleh dr.M.Ikhlas, Sp.B.M.Kes, sebagai penanggungjawab tim, dengan menyertakan tiga orang dokter lainnya, yaitu; dr.Ali Palanro, dr.Arwinda, dan dr.Imam Munandar, beserta enam anggota Tim Bantuan Medis (TBM) Arteria, yakni; Pedro Sumampow, S.Ked, Syafiqah Achmad,S.Ked, Ade Indra Utama,S.Ked, Andi Aslinda Amri, S.Ked dan Putra Rahman Hakim,S.Ked.

Ketua Program Studi (Prodi),Fakultas Kedokteran Unisa dr.Ruslan R. Ramli, Sp.S dalam pengarahannya mengatakan, tugas tersebut merupakan suatu amanah yang harus mereka jalankan untuk meringankan beban warga korban bencana gempa bumi di daerah tersebut, kata beliau saat melepas tim relawan medis di Aula FK.UNISA. Tak lupa juga beliau berpesan, agar para relawan membawa ciri khas Kedokteran Unisa, yang berbasis religi.
Tim relawan rencananya berangkat ke lokasi bencana, pada Kamis, 9 Agustus 2018 Pagi, dengan membawa sejumlah bantuan dari civitas akademika Universitas Al-Khairaat, Palu…