FK.UNISA MELAKSANAKAN UKMPPD-OSCE PERIODE TH.2018

Alhamdulillah, Fakultas Kedokteran Universitas Al-Khairaat-Palu, telah dipercaya kembali untuk melaksanakan ujian Uji Kompetensi Mahasiswa Program Pendidikan Dokter-Objective Structured Clinical Examination [ UKMPPD-OSCE ], yang di ikuti oleh 11 (sebelas) Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Al-Khairaat [ FK.UNISA ] PALU, pada hari Sabtu, tanggal 11 Agustus 2018 kemarin.
Perlu diketahui bahwa, ujian tersebut juga dilaksanakan serentak secara Nasional di tiga wilayah (Barat, Tengah dan Timur), pelaksanaan ujian ini juga adalah, metode/cara untuk menguji kompetensi klinik secara obyektif dan terstruktur.
Disamping itu, ujian UKMPPD-OSCE di Fakultas Kedokteran-Unisa ini, telah dilaksanakan sejak tahun 2016 yang lalu (sudah kelima kalinya) sampai saat ini telah meluluskan puluhan dokter, serta pada tahun 2018 ini, sekali lagi dipercaya oleh Kemenristekdikti sebagai pelaksana bersama dengan Universitas Tadulako (UNTAD) Palu, dikampus masing-masing. Ini juga sekaligus sebagai bukti kredibilitas dan keberhasilan FK.UNISA dalam meraih peringkat Akreditas B pada bulan Februari 2018 yang lalu.

Pada pelaksanaan UKMPPD-OSCE kali ini, Kemenristekdikti telah menunjuk/menetapkan pengawas ujian dari Universitas Riau (UNRI) sebagai Penyelia Pusat yaitu, dokter Desby Juananda, M.Sc.
Adapun tahapan ujian yang dilaksanakan yakni, 1.Keterampilan klinik
2.Wawancara
3.Pemeriksaan
4.Diagnosis dan
5.Tata Laksananya.
Sebagai Ketua Panitia pelaksana (KOC), dokter Wijoyo Halim, M.Kes.Sp.S sangat mengharapkan agar para mahasiswa calon dokter FK.UNISA, bisa meraih predikat yang baik dan lulus 100% (semuanya), sebagaimana yang telah diperoleh senior/pendahulu mereka, sehingga dengan begitu Fakultas Kedokteran Universitas Al-Khairaat semakin maju dan berkembang, serta juga menjadi harapan seluruh Civitas Akademika Universitas Al-Khairaat-Palu.

(zbs/Humas)…